[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Hasil Pertanian Indonesia Tembus ke-29 Negara

REMI13 adalah Agen Poker, Agen DominoQQ, Agen Ceme, Agen Sakong & Agen Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.
LiputaNesia.id - Indonesia sudah menjadi anggota World Trade Organization (WTO) selama lebih dari 20 tahun. Dalam perdagangan internasional itu, Indonesia dapat melakukan kegiatan ekspor ke sejumlah negara.

Dikutip laman Pertanian.go.id, produksi dalam negeri dengan kualitas terbaik telah diekspor secara rutin. Komoditas seperti buah manggis misalnya, pada 2016 telah diekspor ke-29 negara.

Bukan hanya itu saja, pada 2016 Indonesia telah mengekspor produk sayuran seperti kubis, sawi, dan bunga kol sebanyak 40.240 ton, serta 77 sayuran lain yang juga dikirimkan ke Taiwan, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Belanda.

Lalu dari produk buah, selain manggis ada kelapa bulat yang rutin diekspor ke China, Thailand, Jepang, dan 16 negara lainnya. Kemudian Indonesia juga mengekspor pisang yang masih diminati oleh China, Jepang, Malaysia.

Total keseluruhan ekspor sebesar 546.372 ton, dan 176 buah lain yang juga sangat diminati para konsumen dunia.

Selain buah dan sayuran, produk holtikultura khususnya bunga Kamboja, Melati, dan Krisan dari Indonesia ternyata mampu menarik perhatian negara lain, seperti Korea, Malaysia, Vietnam, dan beberapa negara lainnya. Data tahun lalu, jumlah ekspor bunga-bunga itu mencapai angka 4.982 ton.

1. Data Ekspor Terbaru
Beberapa produk yang dikirim dari Indonesia ke luar negeri alias ekspor masih diminati oleh sejumlah negara tujuan. Dengan adanya peningkatan ekspor, otomatis Indonesia berpotensi mendapatkan devisa yang besar.

Nah berikut data ekspor periode Januari-Maret 2017 yang dirilis oleh Kementerian Pertanian RI:

Holtikultura
Produk holtikultura Indonesia masih menjadi primadona di negara tujuannya. Ekspor bunga Kamboja dan Melati mencapai 1.067 ton dan dikirimkan ke Kamboja, Vietnam, Thailand, China, dan Singapura.

Sayuran
Ekspor sayuran pada 2017 yang menempati urutan tiga tertinggi adalah kubis, buncis, dan selada air. Ekspor sayurannya sebesar 132.878 ton.

Buah
Kelapa bulat, manggis, dan pisang masih menjadi buah yang paling banyak dicari di luar negeri. Indonesia rutin mengekspor ke Thailand, Malaysia, China, dan 20 negara lainnya dengan total 173.865 ton.


Sumber: otonomi.co.id




agen poker,agen dominoQQ,agen domino99,agen ceme,agen sakong,agen capsa,agen bandarQ,agen aduQ,agen online,agen judi

REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya