[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Apakah Benar Penjualan Sari Roti Meningkat Setelah Diboikot?

REMI13 adalah Agen Poker, Agen DominoQQ, Agen Ceme, Agen Sakong & Agen Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.
LiputaNesia.id - Produk Sari Roti sempat mengalami boikot besar-besaran menyusul pernyataan resmi yang dikeluarkan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk tentang posisinya dalam Aksi Damai 212.

Aksi boikot itu menjadi perhatian nasional, memunculkan berbagai spekulasi masyarakat saat itu mengenai nasib pedagang keliling yang menjajakan produk tersebut.

Namun laporan penjualan pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk menunjukkan bahwa penjualan produk Sari Roti justru meningkat.

Di tengah kondisi ekonomi dan daya beli melemah, Sari Roti meraih kinerja positif pada tahun lalu.

Tahun 2016, emiten berkode ROTI ini mencatatkan penjualan Rp 2,52 triliun, meningkat 16 persen jika dibanding dengan penjualan 2015.

Adapun laba bersihnya naik tipis 3,48 persen year-on-year (yoy) menjadi Rp 279,9 miliar.

Pertumbuhan pendapatan Sari Roti yang tumbuh 16 persen itu melampaui pertumbuh industri roti nasional yang sebesar 8,5 persen.

Berita terkait 'melejitnya' Sari Roti usai diboikot ini langsung menjadi perhatian netizen.

Beberapa mereka membeberkan 'rahasia' di balik aksi boikot tersebut, berikut beberapa komentar netizen:

@BobyThg semenjak di boikot malah saya jadi sering beli.... kasian karyawannya kalo sampe tutup.... eh malah ternyata laris .....

@floridasitepu justru setelah diboikot, Sari Roti makin terkenal. Yg tdnya jarang makan sati roti, jadi makin sering beli sari roti

@tadnaloy pelajaran nih, boikot = iklan gratis (emoticon)

@ngek57 ya..sari roti memang enak dan halal..mau apa lagi..? Boikot.. Yg gak mboikot lebih banyak..koq.

@EdiJamalM penyebab kenaikan penjualan sari roti krn banyak orang yg memboikot sari roti tlh membeli min 1 roti / org utk diinjak (emoticon)

@AzeAkbar dah di injak pas g ada yg lihat di ambil lg bw pulang..lumayan buat anak d rumah..?dlm hatix..syng mubazir

@ArisHardi rejeki sudah diatur oleh Tuhan

Diberitakan sebelumnya, penjualan produk Sari Roti meningkat 16 persen jika dibanding dengan penjualan 2015.

Hal ini didorong pertumbuhan volume, yang menunjukkan permintaan produk Sari Roti tetap kuat kendati daya beli masyarakat melemah.

Akhir tahun lalu, pasca-demonstrasi yang dikenal dengan aksi 212, pada 2 Desember 2016, ada upaya boikot pembelian produk Sari Roti oleh sekelompok masyarakat.

"Namun aksi boikot menjelang akhir tahun lalu tidak mempengaruhi kinerja bottom line perusahaan," ujar Marlene Tanumihardja, Analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam risetnya, baru-baru ini.

Khusus di kuartal keempat (Oktober-Desember 2016), Sari Roti mencatatkan penjualan Rp 684,7 miliar, meningkat 13 persen dibanding dengan penjualan kuartal keempat 2015.

Produk bervariasi
Marlene melihat, tahun ini Sari Roti akan lebih agresif meningkatkan penggunaan sistem general trade (GT) dan modern trade (MT), yang akan meningkatkan cakupan distribusi produknya ke tangan konsumen.

Dalam sistem GT, manajemen akan menambah Mbak Sari, istilah wanita penjual Sari Roti, dan menghadirkan hub office sebagai pusat distribusi di Batam dan Kalimantan, yang dijadwalkan beroperasi Maret tahun ini.

Untuk sistem MT, ROTI telah menambah distribusi pada tiga Hypermart yang baru, yaitu di Bale Kota Mall Tangerang, Pondok Gede dan Pacific Mall Tegal. ROTI juga ingin memasukkan produknya ke Smart Club dan Minang Mart.

Menurut Marlene, tahun ini perusahaan ubu akan mengerek harga jual rata-rata produknya di kisaran 5 persen-10 persen, setelah dua tahun tidak naik. Ia yakin kenaikan harga jual produk tidak membuat ROTI kehilangan momentum kenaikan volume penjualan. Sebab, para pesaing juga akan menaikkan harga jualnya.

Marlene memperoyeksikan penjualan Sari Roti di sepanjang tahun ini tumbuh 20 persen menjadi Rp 1,82 triliun.

Analis Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada memprediksi, kinerja Sari Roti tahun ini masih bagus. Selain ditunjang jaringan distribusi, produk ROTI cukup bervariasi dengan aneka rasa.

Namun Reza berpendapat, manajemen ROTI perlu terus menjaga harga produknya agar tidak naik secara signifikan. Sebab, pada dasarnya masyarakat Indonesia masih melihat produk konsumen dari sisi harga.

Analis NH Korindo Securities Bima Setiaji menilai, seiring rencana kenaikan harga jual dan produk yang kian bervariasi, kinerja ROTI berpotensi membaik di 2017.

"Tahun 2017, ROTI akan menambah 12 hingga 20 jenis produk. Atau dua kali lipat lebih banyak dari rata-rata tambahan produk selama 2012-2015, yaitu empat-lima produk," ujar Bima, yang merekomendasikan buy saham ROTI dengan target Rp 1.950 per saham.

Marlene dan Reza juga merekomendasikan buy dengan target masing-masing Rp 2.050 dan Rp 1.650 per saham. Harga saham ROTI kemarin di posisi Rp 1.480 per saham.


Sumber: tribunnews.com



agen poker,agen dominoQQ,agen domino99,agen ceme,agen sakong,agen capsa,agen bandarQ,agen aduQ,agen online,agen judi


agen poker,agen dominoQQ,agen domino99,agen ceme,agen sakong,agen capsa,agen bandarQ,agen aduQ,agen online,agen judi
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya