[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Massa Aksi 112 Bantu Calon Pengantin Masuk ke Katedral


LiputaNesia.id - Pasangan calon pengantin yang akan menikah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017) pagi, dibantu massa aksi doa bersama 112.

Sebagian massa aksi 112 langsung membuka jalan sehingga pasangan itu bisa menuju lokasi pernikahan di Gereja Katedral yang posisinya ada di depan Masjid Istiqlal.

Khaeron, seorang peserta aksi 112 menceritakan, iring-iringan mobil calon pengantin tiba dan berhenti di sekitar lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. 

Namun sesampainya di depan Kantor Pos, iring-iringan mobil sudah tidak bisa melintas karena massa aksi 112 meluber hingga memadati jalan di sekitar Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Jarak dari iring-iringan mobil calon pengantin berhenti ke Gereja Katedral masih sekitar 500 meter. Mobil pengantin pun diparkir di depan Kantor Pos. 

Kemudian, massa aksi 112 membantu pasangan calon pengantin itu berjalan ke gerbang masuk Katedral. 

"Yang bantu buka jalan ada yang pakai seragam FPI," kata Khaeron.

Selain membantu membuka jalan, lanjut Khaeron, peserta aksi juga membantu memayungi calon pengantin itu. Sebab di lokasi saat itu sedang hujan rintik-rintik. 

Khaeron menuturkan, tak hanya pengantin, tamu-tamu pernikahan yang menyusul datang ke Gereja Katedral juga turut dibantu peserta aksi 112. 

"Ini bukti kalau Islam itu damai dan toleran ya," ucap Khaeron.


Sumber: kompas.com
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya