[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

5 Negara Surga Wisata Dengan Bahasa Tersulit di Dunia


LiputaNesia.id - Jika kamu ingin pergi berwisata tentu sudah banyak memikirkan tempat yang akan kamu kunjungi. Akan tetapi sedikit orang yang memperhitungkan bagaimana cara menggunakan bahasa di sana untuk berkomunikasi. Pasalnya tidak semua negara tujuan wisata yang ada di list kamu biasa menggunakan conversation bahasa Inggris. Tentu akan menyulitkan, bukan?

Nah, berikut ini merdeka.com akan menghadirkan 5 negara dengan bahasa yang paling sulit dipelajari versi boldsky. Indonesia, masuk lho! Kira-kira negara mana saja? simak ulasannya berikut ini.

1. Filipina
Ini adalah bahasa Austronesia, yang mana bahasa ini pada umumnya diucapkan oleh hampir seperempat dari total penduduk Filipina. Yang menjadikannya sulit adalah bahasanya, belum lagi pengucapan atau pelafalannya, lengkap dengan hurufnya yang tidak mengikuti abjad alphabet.

Jika kebetulan kamu ingin berwisata ke Filipina, sebaiknya dipikir-pikir dulu saja. Tidak semua orang di sana paham bahasa Inggris.

2. Norwegia
Norwegia dalam sehari-harinya menggunakan bahasa Jermanik Utara, yang mana memang merupakan bahasa nasional mereka. Selain hurufnya yang susah dimengerti, pelafalannya pun juga tidak mudah untuk dipelajari. Jika kamu sudah terbiasa dengan huruf alphabet normal, maka kamu akan dibuat bingung dengan cara komunikasi di sana.

3. Persia
Komunikasi orang Persia menggunakan bahasa gabungan dari Indo-Iran dari bahasa Indo-Eropa. Terutama digunakan di Afghanistan dan juga Iran. Ada sekitar 110 juta orang yang berbicara bahasa ini. Huruf-hurufnya mirip dengan huruf Hijaiyah Arab, hanya saja ada beberapa perbedaan di sejumlah istilahnya.

4. Indonesia
Seperti yang sudah dikatakan di awal, ternyata Indonesia juga masuk dalam daftar negara yang bahasanya cukup sulit dipahami. Indonesia memiliki banyak sekali pulau yang semuanya memiliki bahasa masing-masing. Bahkan satu pulau pun terkadang memiliki bahasa yang berbeda, tergantung suku.

Untuk itulah, terkadang orang asing susah mengerti harus belajar bahasa apa, mengingat bahasa pemersatu Indonesia pun sebenarnya juga sudah susah dimengerti oleh beberapa wisatawan asing. Belajar bahasa Indonesia memerlukan waktu yang tidak sebentar.

5. Slovenia
Bahasa yang digunakan oleh orang-orang Slovenia adalah bahasa Slavic Selatan. Bahasa ini digunakanoleh 2,5 juta penduduk di seluruh Slovenia. 

Di samping pelafalannya yang tidak wajar bagi lidah Indonesia, huruf-huruf yang digunakannya pun juga tergolong aneh dan susah sekali dibaca.


Sumber: merdeka.com
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya