[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Pertanyaan Kubu Ahok di Sidang Tak Ada Isi Sama Sekali


LiputaNesia.id - Ketua Forum Anti Penista Agama (FAPA), Syamsu Hilal menyayangkan pertanyaan kubu Basuki Tjahaja Purnama yang dianggapnya tak memiliki nilai substansif dari sidang kasus dugaan penistaan agama.

Syamsu Hilal dan beberapa anggota FAPA mengikuti sidang yang berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sidang itu sendiri berlangsung selama 11 jam sejak pukul 09.00 WIB, Selasa (3/1/2017).

Ia menegaskan, tidak ada pertanyaan yang diajukan oleh kubu Ahok kepada empat pelapor yang sudah diperiksa yang menyenggol substansi utama persidangan.

"Sayangnya pihak terlapor malah terkesan mencari kesalahan pelapor, termasuk menyelidiki latar belakang dan keluarganya," ujar Syamsu Hilal saat ditemui usai persidangan.

Syamsu Hilal juga mengatakan ada pihak terlapor yang mempertanyakan keabsahan FAPA dalam sidang keempat ini.

Ia mengatakan legal standing tidak diperlukan karena FAPA adalah sebuah forum dan bukan organisasi.

"FAPA adalah forum gabungan beberapa organisasi yang dibentuk atas keprihatinan terhadap kondisi penistaan agama ini. Ini adalah forum taktis untuk mewakili umat yang merasa dinistakan," tegasnya.

Sementara salah satu tim hukum Ahok, Humphrey R Jemat berkilah pertanyaan latar belakang diperlukan untuk mengontrol keabsahan pelapor sebagai saksi.

"Kami hanya ingin memastikan mereka akan menyampaikan kesaksian tanpa ada kepentingan. Kalau ada akan menyulitkan kesaksian mereka bisa dijadikan alat bukti," jelas Humphrey J Remat.


Sumber: tribunnews.com
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya