[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Inilah Pendaki Wanita Pertama Indonesia Yang Taklukan Puncak Benua Antartika


LiputaNesia.id - Dua pendaki putri Indonesia sukses mengibarkan Merah Putih di Gunung Vinson Massif (4.892m), puncak tertinggi di Benua Antartika.

Kedua mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan Bandung itu mencatat sejarah sebagai pendaki putri Indonesia pertama yang mencapai puncak tertinggi di Kutub Selatan tersebut. 

Fransiska Dimitri Inkiriwang (23) dan Mathilda Dwi Lestari (23) dilaporkan mencapai puncak pada Rabu (4/1/2017) pukul 23.48 waktu setempat atau Kamis (6/1/2017) pukul 09.48 WIB.  

"Tim mencapai puncak setelah menempuh pendakian hampir 12 jam dari High Camp," ungkap Nadia Pattiasina, petugas Humas The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU),  Kamis (5/1/2017).

Karena ada masalah pada alat komunikasi yang dibawa tim (Iridium) maka informasi yang disampaikan ke tim pendukung di Sekretariat Mahitala Unpar di Bandung baru masuk pukul 12.38 WIB.

Saat itu tim sudah kembali ke High Camp, kamp terakhir sebelum ke puncak. 

"Sepanjang perjalanan cuaca cerah, namun angin kencang yang terus bertiup membuat dingin lebih menusuk," kata Nadia mengutip laporan Didi. 

Kondisi keduanya sehat walau masih sedikit terasa kelelahan.

Kedua mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Katolik Parahyangan itu menjadi pendaki perempuan pertama dari Indonesia yang menginjakkan kaki di puncak tertinggi Benua Antartika.

Sebelumnya Indonesia mencatat sejumlah pendaki Tujuh Puncak Dunia yang mencapai puncak Vinson Massif, yaitu tim putra dari Mahitala Unpar dan tim dari Wanadri. 

Didi dan Hilda berangkat dari Tanah Air pada Selasa (20/12/2016) menuju Cile. Kedua pendaki sebelumnya telah berhasil mendaki empat puncak. Selanjutnya mereka akan mendaki Gunung Everest (8.848m) dan Denali (6.194m) di Alaska, AS untuk menjadi perempuan Indonesia pertama pendaki Tujuh Puncak Dunia.


Sumber: tribunnews.com
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya