[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Ormas yang Mulai Berani Melawan Pemerintah!


LiputaNesia.id - Segala pemberitaan yang beredar belakangan ini rasa-rasanya semuanya bikin 'naik darah'. Bagaimana tidak, kebanyakan dari berita itu cenderung berisi informasi tentang tindak kekerasan dan perilaku tidak menyenangkan yang dilakukan oleh satu atau sekelompok ormas. Sebagai imbasnya, muncullah saling lapor, fitnah, ujaran kebencian, hoax, dan sederetnya.

Sebagian anggota dari ormas-ormas itu bahkan sudah berani turun ke jalan dan menyerang kelompok yang tidak sepaham dengan mereka. Mereka bahkan sudah tidak segan-segan lagi melawan pemerintah. Mereka makin menjadi-jadi. Ulah mereka itu membuat masyarakat tidak bisa bekerja dengan tenang.

Lantas, kita bertanya-tanya, "Mengapa kelompok semacam itu dibiarkan terus berbuat anarkis? Apakah tidak ada satu ayatpun dalam undang-undang negara kita ini yang bisa menghentikan semua pergerakan mereka? Bayangkan, agama lain dihina seenaknya, budaya dicaci maki, pemerintah diejek-ejek, apa itu tidak bisa dijadikan alasan untuk menangkap dan menahan mereka?"

Satu-satunya harapan masyarakat adalah pemerintah. Masyarakat menaruh semua permasalahan yang mereka hadapi di pundak pemerintah. Nah, jika pemerintah saja dilawan kelompok ormas ini dan perlawanan mereka itu tidak ditanggapi balik oleh pemerintah, lantas ke mana lagi masyarakat harus mengadu?

Berhadapan dengan situasi seperti itu, rakyat kemudian bertanya lagi, "Ke mana pemerintah kita? Mengapa pemerintah seolah-olah tidak berkutik berhadapan dengan ormas-ormas itu?"

Memang, ada yang bilang bahwa diamnya pemerintah justru menghanyutkan. Konon katanya saat ini Pak Jokowi sedang menyusun strategi untuk menghadapi ormas-ormas anarkis itu. Tetapi sampai kapan kita harus menunggu? Tidak ada yang tahu. Situasi di negara kita saat ini sudah sungguh sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, negara tidak boleh kalah melawan ormas yang sudah jelas-jelas membuat suasana di masyarakat menjadi kacau. Jadi, negara harus tegas.

Negara wajib hadir dalam setiap situasi masyarakat. Jika tidak, maka ormas seperti itu akan berbuat seenaknya saja. Apa jadinya negara ini jika dikuasai oleh ormas? Saya yakin, bakalan hancurlah semuanya. Negara harus berdiri tegak untuk melindungi masyarakat tanpa tebang pilih dan tanpa pandang bulu. Negara jangan sampai absen dalam menjamin keamanan dan kenyamanan setiap warganya.

Tidak boleh ada satu orang atau sekelompok orang yang kebal hukum di negeri ini. Siapapun yang  melanggar hukum harus ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Jangan sampai muncul tuduhan yang tidak berdasar bahwa negara sengaja memelihara kelompok ormas anarkis. Jika tuduhan seperti itu suatu saat muncul, saya berpikir itu wajar saja sebab orang sudah gerah berhadapan dengan segala macam pemberitaan selama ini.

Semua harus ingat bahwa Indonesia ini milik semua, bukan milik kelompok tertentu. Hargailah orang lain yang mau hidup secara damai di bumi NKRI ini. Janganlah kita membenci apalagi mengkafir-kafirkan orang lain hanya karena perbedaan agama.

Agama seharusnya ada untuk membuat kita hidup rukun dan damai, bukan untuk membuat hidup makin kacau. Jika agama justru membuat kita bertengkar, mungkin lebih baik jika kita tidak beragama saja. Jangan gara-gara agama membuat kita menjadi 'kurang ajar'.

Memang lucu juga, Indonesia yang dengan bangga menyebut diri sebagai negara paling religius di dunia justru rakyatnya paling sering bertindak anarkis atas nama agama. Apa kita tidak malu? Apa kata dunia?

Mungkin pemerintah perlu memikirkan solusi yang jitu untuk menangani orang-orang dari ormas-ormas anarkis itu. Yang pasti, NKRI harga mati. Jika ada kelompok orang yang berani merongrong NKRI, pemerintah jangan segan-segan mengambil tindakan yang tegas. Rakyat berada di belakang pemerintah dan siap mendukung pemerintah. Semoga. Salam sehati-sejiwa.


Sumber: seword.com
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya