[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Dari Jokowi, SBY sampai Alexis kena sindir Anies Baswedan


LiputaNesia.id - Pilgub DKI 2017 tinggal satu bulan lagi. Tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta kian gencar merebut simpati warga Jakarta demi berkuasa di ibu kota.

Saling sindir dan serang antar kandidat pun tak lagi bisa dihindari. Agus-Sylvi, Ahok- Djarot dan Anies-Sandi tak henti-hentinya mencari sisi lemah pesaingnya demi menjadi orang nomor satu dan nomor dua di Jakarta.

Terbukti dalam debat kandidat resmi yang digelar oleh KPU DKI pada Jumat (13/1) di Hotel Bidakara, Jakarta lalu. Sebut saja Anies Baswedan, saat debat tidak cuma mengkritik dan menyerang dua pesaingnya Ahok dan Agus, melainkan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam debat itu, Anies menagih janji Pemprov DKI Jakarta era Ahok yang belum juga merealisasikan janji kampanye membuat kampung deret di Jakarta. Kampung deret menjadi salah satu janji Gubernur DKI Jakarta kala itu Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Ahok.

"Lima tahun lalu ada yang janji akan membangun kampung deret, di mana kontrak politik itu?" kata Anies di sesi debat.

Anies mengaku datang langsung ke tempat yang dijanjikan Pemprov DKI akan dibangun kampung deret. Di sana, menurut dia, warga menanyakan kontrak politik yang tak kunjung direalisasikan.

"Saya datang ke tempat yang sama dan warga menunjukkan kontrak politik tersebut. Lalu saya katakan, kami yang akan melaksanakan (bikin kampung deret)," kata Anies.

Anies juga mengkritik keras SBY, ayah dari Agus Yudhoyono. Awalnya, Agus menanyakan bagaimana langkah Anies menjaga keamanan Jakarta agar kondusif dari aksi kriminal dan kejahatan lainnya.

"Pelanggaran hukum berulang jika dibiarkan. Pelanggaran hukum harus dihadapi tegas. Saya dan bangsa ini bukan bagian dari masalah, kami tak ada kaitan dengan masa lalu di kota ini," kata Anies.

Karena itu, Anies yakin jika memimpin Jakarta nantinya tidak akan tersandera dengan kepentingan apapun.

"Kita hidup di negara 10 tahun dimana orang melanggar didiamkan, kami bukan bagian dari itu di Jakarta. Anda mendapat pilihan berbeda, kita tidak pernah berhadapan dengan hukum, kami nol sehingga tidak ada kompromi pada pelanggar hukum," jelas Anies.

Tidak cuma mengkritik presiden dan mantan presiden, Anies juga menyentil Ahok yang dinilai melempem ketika harus berhadapan dengan prostitusi kelas atas. Misalnya di Hotel Alexis yang pernah disebut Ahok ada surga dunia. Sayang, Pemprov DKI tak pernah menutupnya dengan alasan tidak ada bukti.

Anies menyentil Ahok jika urusan penggusuran sangat tegas tidak ada ampun. Tapi menghadapi prostitusi kelas atas, tak berdaya.

"Untuk urusan pengusuran tegas. Tapi urusan prostitusi Alexis lemah," kata Anies. 

Karena itu, jika nantinya dipercaya memimpin Jakarta, Anies menyatakan akan bertindak tegas tanpa pandang bulu, termasuk dalam menertibkan prostitusi.

"Kita akan tegas menghadapi mereka," ujar Anies.


Sumber: merdeka.com
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya