[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Dari Mana Aliran Uang 'Setan Merah' Yang Mampu Melampaui Madrid dan Barca?


LiputaNesia.id - Manchester United melompati Real Madrid dan Barcelona untuk menjadi klub dengan pendapatan terbesar di musim 2015/2016. Darimana saja uang mengalir ke kas 'Setan merah'?

Berdasarkan data terbaru Deloitte Football Money League, MU pada musim 2015/2016 berhasil meraup pemasukan sebesar 515,3 juta poundsterling. Angka tersebut setara dengan Rp 8,46 triliun. Jumlah tersebut menjadikan MU sebagai klub dengan jumlah pendapatan terbesar.

'Setan Merah' mengalahkan Real Madrid yang selama 11 tahun terakhir ada di posisi teratas. El Real sendiri turun ke posisi tiga, di bawah Barcelona yang menempati urutan dua.

Jika melihat performa di atas lapangan, MU sebenarnya belum kembali ke penampilan terbaiknya. Mereka belum bisa bersaing di papan atas klasemen dan 'cuma' memenangi Piala FA musim lalu. Lalu dari mana MU mendapatkan uang-uangnya?

Lebih dari 50% pemasukan MU datang dari kesepakatan komersial, dalam hal ini dengan beragam produk yang bersedia menjadi sponsor. Di musim kemarin MU sukses meraup 272,1 juta poundstering (sekitar Rp 5,9 triliun) dari sektor tersebut.

Sementara dari hak siar jumlahnya 140,4 juta poundsterling (27%) dan pemasukan matchday sebesar 102,8 juta poundsterling.


Sumber: detik.com
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya