[Terbaru][6]

Nasional
Internasional
Sepak Bola
Hukum
Kesehatan
Teknologi
Politik
Kriminal
Sejarah
Inspiratif
F2
MotoGP
Basket
Bisnis
F1
Tinju
loading...

Ahok Sudah Ditawari Gaji Rp 250 Juta per Bulan!


LiputaNesia.id - Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini mengeluarkan pernyataan yang sedikit terkesan "pasrah" bagi orang yang tidak biasa. Tapi bagi kita yang sudah rutin mengikuti berita tentang sepak terjang Ahok dan bertahun-tahun menonton video-video Ahok di YouTube, kita paham bahwa inilah justru bentuk pendidikan politik kepada masyarakat yang ingin beliau ajarkan.

Selain itu, dalam pemberitaan kompas.com juga dituliskan bahwa Pak Ahok telah ditawari pekerjaan lain loh yang gajinya Rp 250 juta per bulan, belum termasuk bonus loh. Wow banget! Pekerjaan apa ya kira-kira? Jika sudah ada tawaran saat ini, berarti kemungkinan besar ya sektor swasta ya. Presiden Direktur di perusahaan tertentu mungkin ya?

Membaca pemberitaan hari ini tidak membuat saya lalu berpikir bahwa Pak Ahok sekarang pasrah ataupun sedang gundah karena lelah menghadapi semua ini. Saya dapat merasakan maksud tersirat yang ingin disampaikan oleh Pak Ahok. Sebelum memulai membahas pendapat dan terawangan saya, saya ingin mengutip beberapa pernyataan calon gubernur nomor satu ini yang dilansir kompas.com.
"Kalau anda pengin gubernur lain, saya puji Tuhan. Ngapain kerja pagi sampai malam urusin orang," kata Ahok di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat 20 Januari 2017. 
"Saya enggak terima suap, hari Sabtu-Minggu saya bawa pulang 2 koper (berkas) untuk disposisi. Saya orangnya sangat ikhlas, kalau anda tidak kasih kesempatan saya menuntaskan pekerjaan ini, saya akan bekerja dengan baik sampai Oktober 2017," kata Ahok.
Jangan khawatir, guys and girls! Ini sebenarnya adalah didikan yang memang kerap Pak Ahok berikan kepada masyarakat. Sebenarnya beliau ingin mengatakan bahwa kalian yang ada hak pilih tuh harus cerdas dan bisa berpikir dengan akal sehat, jangan gampang dibodohi politikus-politikus saja.

"Kalian kira kerjaan Gubernur DKI gampang apa? Saya (Ahok) telah bekerja dengan baik dan tak kenal letih setiap hari, akhir pekan pun bawa kerjaan pulang ke rumah, makanya Jakarta bisa seperti sekarang, Yang lain belum tentu bisa seperti saya," begitulah kira-kira pesan yang dapat saya baca.

Lalu, ada juga pesan kedua yang tersirat kira-kira berbunyi: "Kalau memang kalian masih mau pilih yang lain, ya sudah tidak apa-apa, toh paling tidak saya sudah dapat calon boss yang lain. Kalian yang akan rugi".

Demikianlah pesan tersirat yang saya tangkap, mohon maaf atas kelancangan saya Pak Ahok jika tebakan saya lagi-lagi tidak tepat.

Pak Ahok memang sudah biasa berbicara sembari mendidik warga. Memberikan pendidikan sosial dan politik kepada masyarakat dengan harapan perlahan-lahan rakyat Indonesia ini semakin melek politik dan dapat memilih dengan tepat.

Silahkan rakyat Jakarta membuka mata dan membuka hati. Gubernur yang sudah bekerja keras dan membawakan perbaikan-perbaikan untuk kehidupan kalian dalam beberapa tahun ini, apakah layak untuk dipilih kembali? Pilihan Anda akan menentukan masa depan keluarga Anda, lingkungan sekitar Anda, dan lebih luas lagi masa depan bangsa ini.

Eh tapi ngomong-ngomong Pak Ahok, mungkin Anda bisa ikhlas jika nantinya tidak terpilih, tapi saya kok rasanya tidak ikhlas ya Pak. Bukan berarti saya akan bertindak radikal dan melanggar hukum. Meskipun saya tidak ber-KTP DKI Jakarta, tapi saya belum ikhlas aja jika Ibu Kota negara harus kembali seperti dulu lagi.

Perjuangan Anda dan Pak Jokowi (sekarang dengan Pak Djarot) untuk mewujudkan "Jakarta Baru" harus dilanjutkan dan Ibu Kota tidak boleh kembali menjadi "Jakarta Dulu". So, "Lanjutkan!" (jadi ingat moto pepo dulu).

Untuk menutup, saya mau bilang bahwa saya juga tidak ikhlas untuk melepaskan Anda untuk bekerja dengan swasta Pak. Saya berharap Anda terus bekerja untuk rakyat yang Anda cintai dan yang mencintai Anda. Jangan bekerja untuk swasta ya Pak, meskipun gajinya menggiurkan. Meskipun Bapak butuh pekerjaan lain jika tidak terpilih, mungkin bisa melamar pekerjaan di instansi pemerintah yang lain.

Jika kerja dengan swasta, saya jamin Bapak tidak akan sebahagia jika bekerja dengan pemerintah, kan Pak Ahok sendiri yang bilang bahwa kebahagiaan yang Anda rasakan ketika dapat menolong banyak orang lebih besar dibandingkan dulu perusahaan Anda untung 150.000 dollar. Hehehe.


Sumber: seword.com
REMI13 adalah Agen Poker, DominoQQ, Ceme, Sakong & Capsa Online Indonesia dengan predikat 'Pendatang Baru Terbaik'. Situs Poker Online satu ini menyediakan pelayanan yang profesional serta proses Deposit / Withdraw yang super cepat, kurang dari 3 menit jika bank tidak terjadi gangguan / offline.

LiputaNesia.id

Kumpulan Berita Terkini dan Viral

Start typing and press Enter to search

close
Poker Online Indonesia Terpercaya